Jumat, 15 Februari 2013

Toyota Etios, Prediksi Harga dan Peluncuran di Indonesia maret 2013

Etios untuk pasar otomotif Indonesia dipastikan akan diproduksi diPabrik baru TMMIN direncanakan akan mulai beroperasi pada Maret 2013 mendatang, hal itu berarti Toyota Etios akan mulai driproduksi dan dijual di Indonesia pada bulan Maret. Jika melihat kebiasaan-kebiasaan pabrikan otomotif secara umum, dapat kami perkirakan bahwa Toyota Etios ini akan diluncurkan sebulan sebelumnya, yakni Februari 2013. Perakitan hatchback Etios ini di Indonesia membuat harganya semakin kompetitif. Menurut informasi yang didapat trenotomotif, Etios Indonesia akan hadir dalam 3 varian yang dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 120 juta untuk trim terendah, lalu Rp 135 juta untuk trim menengah, dan grade tertinggi akan dijual pada harga Rp 145 jutaan. Untuk penamaan pun masih belum ada kepastian untu hatchback kecil ini, apakah memakai nama Toyota Etios

Mesin Etios Indonesia

Untuk mesin yang digunakan Etios Valco ini, kemungkinan akan menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 80 PS. Spesifikasi mesin ini  sama halnya pada Etios yang hadir di Jepang.

Interior dan Fitur

Toyota Etios di Indonesia diposisikan diantara Toyota Agya dan Toyota Yaris. Dimana dimensinya lebih besar bila dibandingkan dengan Toyota Agya. Dari foto-foto yang beredar, terlihat pada varian tertinggi Etios Valco ini sudah dilengkapi dengan head unit 2DIN dengan slot USB dan colokan aux-in.
Roda kemudi mengusung desain 3-spoke yang juga tampak terdapat tombol pengatur audio pada setir dan sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan kantung udara (air-bag).

Varian Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco Indonesia ini akan hadir dalam 3 pilihan varian. Pada varian terendah terlihat bodi mobil yang masih polos, seperti penggunaan velg kaleng dengan wheel ornament pada roda berukuran 14 inci. Spion luar kanan-kiri pun masih berwarna material aslinya.
Lalu pada trim varian menengah sudah menggunakan velg alloy berukuran 15-inci. Pada spion luar sudah menggunaan warna sesuai dengan bodi, termasuk pada spoiler belakang. Namun model menengah ini belum dilengkapi dengan aerokit.
Selanjutnya pada varian tertinggi, terlihat jelas perbedaan dengan adanya aerokit di sekeliling bodi berupa lip spoiler di bumper depan dan belakang serta side skirt. Selain itu pada grill dilapisi dengan krom. Pada Etios Valco varian tertinggi ini tampaknya sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS dan airbag pada penumpang depan.
Kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang hatchback mungil terbaru dari Toyota ini menjelang peluncuran Etios Valco pada kuartal pertama di 2013. Di pasar otomotif Indonesia, Toyota Etios akan bertarung dengan mobil sejenis seperti Mitsubishi Mirage dan Honda Brio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar