Rabu, 20 Maret 2013

Asal Usul Nama Toyota Etios Valco

Kendaraan terbaru Toyota di kelas city car yakni Etios Valco memang disiapkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk konsumennya di Tanah Air. Nama yang diusungnya juga dibedakan dengan Etios yang dijual di India.

Di Indonesia Etios memiliki nama belakang Valco. Apa arti dari Etios itu sendiri? Nama Etios itu sendiri berasal dari kata "Ethos" yang berasal dari bahasa Yunani. "Ethos" yang memiliki semangat, karakter, dan ideal. Sedangkan Valco berasal dari kata "Falcon" yang dalam bahasa Itali berarti Elang.

Elang itu sendiri identik dengan ketangguhan, petualang, dan penjelajah. Pemberian nama ini diinsporasi dari karakteristik Etios Valco sebagai city car explorer.

Dengan karakteristik itu, Etios Valco ini akan menjadi kendaraan yang mampu menjadi partner terbaik Anda untuk menjelajah perkotaan. Nilai-nilai fungsional tersebut memberi nyawa pada nama Valco sebagai Etios dengan kelengkapan Value dan comfort.

Toyota Etios Valco merupakan city car yang secara khusus di desain untuk memiliki strong functional value dan akan melengkapi product line-up di segmen ini, yaitu Toyota diantara Toyota Agya dan Toyota Yaris. Hadir dengan tiga pilihan varian yaitu tipe J, E, dan G, Toyota Etios Valco siap untuk menemani masyarakat Indonesia.

“Semoga kehadiran Toyota Etios Valco dapat memenuhi kebutuhan pelanggan Toyota akan kendaraan city car dan dapat meraih kesuksesan yang sama dengan produk-produk Toyota lainnya,” beber Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan disela-sela peluncuran Etios Valco di The Hall, Senayan City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar