Rabu, 21 November 2012

2 Permintaan Toyota untuk SBY

Pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dimanfaatkan bos Toyota Akio Toyoda untuk menyampaikan 2 permintaan. Apakah itu?

Ternyata bukan soal pemesanan mobil, melainkan permintaan agar iklim investasi di Indonesia segera diperbaiki Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ada 2 permohonan yang kami sampaikain kepada Presiden. Pertama berkaitan dengan investasi, Toyota melakukan kegiatan ekspor, supaya ekspor tertata dengan baik kami meminta Presiden untuk mempercepat penataan infrastruktur," ujar Presiden Toyota Akio Toyoda dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2012).

Yang kedua, Toyota, selalu diminta untuk meningkatkan kandungan lokal produk mereka di Indonesia, karena itu mereka meminta agar Presiden mendukung perusahaan pemasok suku cadang Jepang dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Jepang bisa masuk ke Indonesia.

"Kami telah menyampaikan permohonan tersebut kepada Presiden secara langsung," ujar Toyoda.

Dalam pertemuan yang berlangsung cukup singkat di Kantor Presiden, Toyoda menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan pemerintah Indonesia kepada grup Toyota.

Karena itu lah mereka menunjukkan sikap yang tidak main-main dengan membawa 6 CEO perusahaan dari grup Toyota yakni Toyota Motor Corp, Toyota Auto Body, Toyota Tshusho Corp, Aisin Seiki, Denso, dan Daihatsu. sumber : detikoto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar