Sabtu, 17 November 2012

Avanza dan Rush Paling Bikin Puas Pengguna



Jakarta - Dari sekian banyak model MPV (Multi Purpose Vehicle) dan SUV (Sport Utility Vehicle (SUV), Avanza dan Rush dianggap paling memuaskan penggunanya.

Itu merupakan hasil penilaian Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2012. Penilaian dilakukan di 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar dengan melibatkan lebih dari 7.500 responden terhadap sekitar 100 kategori produk, termasuk otomotif di dalamnya.

Dari hasil riset tersebut, Toyota memperoleh index kepuasaan pelanggan tertinggi yang terkalkulasi melalui Indonesian Customer Satisfaction Index yang dihasilkan berdasarkan kepuasan pelanggan . Survey kepuasan pelanggan tersebut dinilai dengan pendekatan Quality-Value-Image-Expectation, dan menghasilkan sebuah angka yang diukur dalam bentuk index.

"Pelanggan merupakan aset yang tak ternilai. Oleh karena itu Toyota berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Kami bersyukur upaya kami mendapat apresiasi oleh beberapa pihak, salah satunya dalam bentuk penghargaan bagi Toyota melalui Toyota Avanza dan Rush yang meraih index kepuasan pelanggan tertinggi. Tentunya Toyota berterima kasih atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap kedua produk Toyota ini," ujar Marketing Director PT. Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto dalam siaran pers, Jumat (9/11/2012).
Sepanjang Januari sampai September 2012, Toyota Avanza membukukan penjualan 140.206 unit.
Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penjualan Toyota Avanza naik 11,3% atau sebesar 14.260 unit.
Sejak pertama kali resmi diluncurkan pada tahun 2004 lalu, secara total penjualan Toyota Avanza telah mencapai 843.071 unit dan memegang market leader untuk segmen 4x2 MPV dengan pangsa lebih dari 38%.
Sedangkan Toyota Rush membukukan penjualan 25.734 unit sepanjang Januari sampai September 2012, bertambah sebanyak 8.038 unit dari 17.696 pada periode yang sama tahun 2011.
Secara year on year, penjualan Toyota Rush tumbuh secara signifikan sebesar 45,4% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2011 dan memimpin segmen 4x2 SUV dengan pangsa 27,7%. sumber detikoto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar