Selasa, 01 Januari 2013

Konsumsi BBM Toyota NAV-1 Capai 1:12



Berkat penerapan teknologi katup valvematic di mobil Toyota NAV1 memiliki konsumsi BBM yang lumayan irit untuk MPV dengan mesin yang dimilikinya. Dari pengetesan Toyota mobil ini bisa melaju sejauh 12 km dengan 1 liter bensin.

Hal tersebut disampaikan General Manager Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor Dadi Hendriadi di sela-sela media test drive Toyota NAV1 di Cirebon.

"Jadi pas kita tes, 1:12, gabungan antara luar dan dalam kota. Cuma saya tambahkan di mobil ada indikator eco drive. Dia akan memberi tahu drivernya apa dia menyetirnya baik atau tidak," ujarnya.

Jadi konsumsi mobil lanjut Dadi akan bergatung pada kecepatan mobil.

Dadi mengingatkan mobil ini wajib diisi dengan bahan bakar beroktan tinggi di atas 90.

"Oktan 92 lebih dianjurkan. Bukan karena valvematic-nya, tapi dia memang memiliki rasio kompresinya yang tinggi," ujarnya.

NAV1 memiliki mesin 3ZR-FAE berkapasitas mesin 1.987 cc. Mesin ini diklaim Toyota lebih irit 5-10 persen dan lebih bertenaga 10 persen dari mobil lain dengan mesin yang memiliki cc sama.

Selain berkat valvematic, mobil lebih irit karena penggunaan transmisi super CVT-i yang merupakan perkembangan dari sistem transmisi CVT. sumber detikoto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar