Selasa, 15 Januari 2013

Toyota Mulai Produksi NAV1 diIndonesia

Mobil MPV terbaru Toyota, NAV1 mulai diproduksi di Indonesia. Toyota Motor Manufacturing Indonesia mulai memproduksinya hari Jumat, 11 Januari 2013.

Mobil ini diproduksi di PT Sugity Creatives anak perusahaan Toyota Auto Body yang berlokasi di Bekasi – Jawa Barat.

Toyota Auto Body merupakan bagian dari Toyota Group Companies1 yang berpengalaman dalam memproduksi MPV luxury berstandar internasional seperti Alphard dan Land Cruiser.

"Di samping itu, untuk memberikan jaminan kualitas terbaik bagi konsumen, seluruh proses produksi NAV1 berada di bawah pengawasan langsung PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang teruji dalam memproduksi kendaraan dengan kualitas global seperti Kijang Innova dan Fotuner," tulis Toyota dalam pernyataan resmi, Jumat (11/1/2013).

Pabrik Toyota Auto Body memiliki target produksi sebanyak 6.000 unit pertahun. Pabrik ini dipersiapkan dalam mengantisipasi meningkatnya pasar MPV high.

Untuk mendukung proses produksi, pabrik NAV1 menambah tenaga kerja sebanyak 275 orang.

Produksi NAV1 di Indonesia menelan investasi sebesar Rp 223 miliar yang ditanamkan dalam bentuk pembelian mesin dan peralatan produksi yang kesemuanya bertujuan untuk dapat memberikan kendaraan berkualitas tinggi sesuai dengan ekspektasi konsumen di Indonesia.

Investasi ini juga merupakan salah satu realisasi komitmen kontribusi Toyota Group Companies yang disampaikan Presiden Toyota Motor Corporation (TMC) – Akio Toyoda ketika melakukan kunjungannya ke Jakarta pada bulan November lalu.

Saat itu Toyoda menegaskan komitmen Toyota Group untuk menanamkan investasi dengan total nilai sebesar Rp 13 triliun hingga lima tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar