Kamis, 31 Januari 2013

Toyota Ingin Memperkaya Kandungan Lokal NAV1

Toyota berencana menambah kandungan lokal mobil MPV NAV1. Meski masih wacana, dengan memperbanyak kandungan lokal bisa meningkatkan penjualan mobil keluarga pesaing Toyota Serena dan Mazda Biante tersebut di Tanah Air.

"Yang jelas kalau bisa lokal ya dilokalin. Tergantung skala ekonomi," kata General Manager External Affairs PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN), Irwan Priyantoko di Jakarta.

Menurut Irwan, Toyota saat ini sudah memiliki rencana ke arah tersebut. Dia menambahkan dengan memperkaya kandungan lokal maka harga jual mobil 7 seater tersebut semakin terjangkau oleh konsumen Toyota di Indonesia.

Dia menambahkan, untuk meningkatkan komponen lokal di Indonesia membutuhkan berbagai faktor pendukung seperti kondisi market dan situasi lainnya.

Namun sebaliknya untuk memasarkan mobil ini lebih banyak maka diharuskan memperkaya kandungan lokal agar harganya terjangkau. Dengan begitu, volumenya pun bakal semakin berkembang.

"Sekarang masih CKD. Mudah-mudahan market mendukung. Belum ada target angka untuk lokalisasi. Namun kalau lokalisasi butuh waktu lama, dan bertahap dan belum tahu waktunya," imbuh Irwan.

Mobil ini diproduksi di PT Sugity Creatives anak perusahaan Toyota Auto Body yang berlokasi di Bekasi – Jawa Barat dengan menelan dana investasi sebesar Rp 223 miliar. Pabrik Toyota Auto Body memiliki target produksi sebanyak 6.000 unit per tahun. sumber: detikoto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar